Saturday 1 June 2024

Jalan Santai di Pembukaan SEMERU Expo

 Jalan Santai di Pembukaan SEMERU Expo ke-25


Menunggu tanggal 1 Juni yang bertepatan dengan hari libur nasional hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 ini membuat jantung ini berdebar-debar saking gembiranya. Selain ada tumpeng yang dimeriahkan oleh komite setiap kelas di SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu ada juga kegiatan fisik yaitu jalan sehat atau walking healthy. 



Baca juga: kelas 3D Meriahkan Lomba Tumpeng

Dengan mengenakan serba atasan putih, kaos putih baju putih serba putih kecuali bawahan gelap bisa dengan celana panjang hitam dll. Semua anak-anak sudah memadati lapangan utama yang sudah dipayungi oleh tendal 6x8 sebanyak 10 buah. Tak kurang 800 murid penuh dari kelas 1-5 bersama guru masing-masing.

Acara dibuka secara resmi oleh ketua yayasan Al Fida Dr. Dani Hamdani, M.Pd. dengan ditandai pemotongan pita serta melewati formasi yang dibentuk oleh anggota Paskibra dan Pramuka. Diikuti tim beberapa murid yang membawa kembang api warna yang memeriahkan tanda dimulainya acara.


Dr. Dani Hamdani, M.Pd. yang akrab dipanggil Pak Dani mengiringi perjalanan kami bersama murid. Beliau kembali menggunakan waktu untuk melanjutkan kegiatan lainnya. Sementara kami semua asik dengan kegiatan ini. Jalan yang kita lewati meliputi jalan perkotaan mulai dari jalan Semeru, Merapi, Depan SMK, Simpang Skip, S. Parman sebelum Mercure kemudian belok kiri masuk kembali ke Jalanan menuju SDIT Iqra'1 Kota Bengkulu.

Alhamdulillah semua berjalan dengan tertib, setiap kelas dipandu oleh guru dari tim kelas masing-masing. Semua murid terkondisi dengan maksimal. Salah satu upaya dalam menjaga ketertiban di perjalanan adalah dengan menggunakan tali panjang yang memagari murid agar tidak keluar dari zona pinggir jalan (bukan trotoar). Sesekali murid pada kelas tertentu berhenti berjalan karena alasan minum air dengan cara islami yakni duduk dan senantiasa berdoa sebelum minum.

Setelah pelaksanaan jalan santai ini semua murid tiba di sekolah dan di sana juga sudah menunggu pos pengembalian kupon berhadiah tang tadi sebelumnya dibagikan kepada setiap murid sebelum berangkat jalan sehat. Kupon disobek menjadi dua bagian, satu bagian dikumpulkan dan bagian yang lain disimpan sebagai acuan untuk mencocokkan saat pemanggilan jika beruntung nantinya.


Walking healthy atau jalan sehat ini ditutup bersamaan dengan pengumuman pemenang lomba tumpeng, baca lomba tumpeng. Semua anak-anak antusias untuk mendapatkan hadiah menarik dari panitia. Yang mendapatkan hadiah sangat gembira dan yang belum beruntung juga merasa senang saat temannya mendapatkan hadiah.

Alhamdulillah semua berjalan lancar, semoga menjadi ikhtiar untuk senantiasa diberikan keberkahan dalam menjalin hubungan tali silaturahim. Aamiin


Dokumentasi:





























No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya semoga menginspirasi jangan lupa tulis komentarmu di kolom komentar dan dapatkan informasi terbaru di setiap postingan. Jangan lupa follow akun Instagram @efrideplin dan Twitter @efrideplin87 juga YouTube Efri Deplin. Terima kasih semoga menginspirasi.

| Designed by Colorlib